Jumat, 14 Juni 2013

Tic Tac Toe


Menulis aplikasi VB yang akan memungkinkan pemain manusia untuk memainkan permainan klasik Tic-Tac-Toe melawan komputer.
persyaratan

Aplikasi ini harus dimulai dengan bentuk yang mengandung unsur-unsur berikut:
- Sebuah label mengatakan "Selamat datang Tic-Tac-Toe"
- Dua tombol pilihan tertutup dalam bingkai. Keterangan untuk tombol pilihan harus "X" dan "O". The keterangan untuk frame harus "Pilih 'X' atau 'O' dan klik OK".
- Sebuah tombol perintah dengan judul "OK".
Ketika pengguna mengklik OK, keluar dari formulir ini dan menampilkan bentuk utama (papan permainan). 

Pada awal setiap permainan, aplikasi harus memilih siapa yang harus pergi dulu secara acak, dan menampilkan pesan yang tepat kepada pengguna di kotak pesan (baik "Kau duluan saat ini." Atau "Kali ini, aku akan pergi dulu. ")
Papan permainan harus dibentuk dengan array kontrol label diindeks 0 sampai 8. Ketika
seorang pemain mengklik salah satu label yang tersedia, "X" atau "O" (tergantung pada
seleksi awal pengguna) akan muncul dalam label tersebut. Kemudian komputer harus
bergerak nya. 
Ketika program mendeteksi menang, garis harus ditarik melalui "tiga berturut-turut". Jika pemain menang, pesan "ANDA MENANG!" harus flash di seluruh papan permainan, jika komputer menang, pesan "ANDA KALAH!" (atau "Saya MENANG!" atau "KOMPUTER menang!") harus flash di papan permainan. Jika pertandingan berakhir dengan seri, pesan "'S IT TIE A!" harus flash di papan permainan. (Petunjuk:. Untuk mendapatkan pesan berkedip, gunakan label dalam hubungannya dengan timer dan beralih Terlihat properti label on dan off)
Program harus memberikan pilihan untuk memainkan permainan baru dan untuk berhenti.
Program ini harus menyediakan menjaga empat hitungan: game yang dimainkan, permainan menang, permainan hilang, dan permainan terikat. Hitungan ini harus ditampilkan pada formulir.
Penampilan keseluruhan aplikasi harus berselera dan menyarankan "menyenangkan". Percobaan dengan berbagai warna dan font sampai Anda mendapatkan cara yang Anda inginkan.
Algoritma Komputer AI

Program Anda harus menerapkan algoritma berikut untuk mencoba membuat komputer menang:

(1) Periksa papan untuk move yang menang, dan jika Anda menemukan satu, membuat langkah yang รข € "jika tidak lanjutkan ke langkah (2).
(2) Periksa papan untuk melihat apakah lawan memiliki move yang menang, dan jika demikian, pilih persegi itu untuk memblokir, jika tidak lanjutkan ke langkah (3).
(3) Jika pusat alun-alun yang tersedia, pilih, jika tidak lanjutkan ke langkah (4).
(4) Jika Anda sudah menduduki pusat alun-alun, dan persegi sisi tersedia, mengambil persegi sisi, jika tidak lanjutkan ke langkah (5).
(5) Jika sudut persegi yang tersedia, kemudian mengambil itu, kalau tidak, mengambil alun-alun yang tersedia berikutnya. 
Catatan: Bila algoritma di atas diimplementasikan, adalah mungkin untuk pemain pintar untuk mengalahkan komputer jika pemain mampu pergi dulu. Jika Anda beralih langkah (4) dan (5), hal itu tidak mungkin bagi seorang pemain untuk menang; yang terbaik yang mereka bisa lakukan adalah mengikat. 

Tic-Tac-Toe (screenshot dari versi saya dari solusi)




Download solusi untuk project  di sini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar